Profil Ketua Program Studi Desain Komunikasi Visual Politeknik PalComTech

Screen shot 2014-05-01 at 2.02.16 AMPoliteknik PalComTech dengan penuh pengharapan melantik Ketua Program Studi Desain Komunikasi Visual Politeknik PalComTech. Dimana Ketua Program Studi Desain Komunikasi Visual Politeknik PalComTech ini dikenal sebagai seorang yang bersahabat, humoris, bertanggung jawab dan penuh semangat serta pekerja keras.

Ketua Program Studi Desain Komunikasi Visual Politeknik PalComTech bernama Muhammad Ridho Ardiansyah, S.Kom. yang akrab dipanggil Ridho, adalah seorang pria yang dilahirkan di  Palembang pada tanggal 8 Agustus 1988, anak pertama dari 3 bersaudara. Pendidikan formalnya di awali dari SD di Nurul Iman Palembang tahun 1994 , lalu melanjutkan ke SLTP Negeri 10 Palembang tahun 2000, setelah itu melanjutkan ke SMA Nurul Iman Palembang pada tahun 2003. Kemudian melanjutkan ke Lembaga Kursus & Pelatihan PalComTech Palembang Jurusan Komputer dan Internet Professional 1 Tahun pada tahun 2006. Melanjutkan ke jenjang strata 1 di STMIK-POLTEK PalComTech Tahun 2007 dan sekarang sedang menjalankan jenjang Strata 2 jurusan Magister Teknik Informatika di Universitas Bina Darma tahun 2013.

Karir Ridho dimulai sejak masih menjadi siswa LKP PalComTech Palembang angkatan 13. Ridho bekerja di salah satu percetakan di Palembang sebagai desain editor. Bagi dirinya ini pengalaman pertamanya terjun langsung ke dunia desain. Hobinya pada Musik membuatnya tetap ingin berdekatan dengan musik dengan jalan menjadi Announcer Radio Global Palembang 107,3 Fm.

Pada tahun 2008, Ridho mencoba mengikuti Tes Instruktur Desain Grafis di LKP PalComtech Palembang. Setelah mengikuti tes Ridho pun resmi menjadi Instruktur Desain Grafis, materi yang diajarkannya adalah Corel Draw dan Adobe Photoshop. Seiring berjalannya waktu Ridho terus memberikan pengajaran yang terbaik untuk LKP PalComTech Palembang. Hal ini dibuktikan Ridho melalui penghargaan sebagai instruktur Pembimbing Inovation Award 2010. Selain itu Ridho membangun club animasi yang diberi nama PalComTech Animation Club. Club ini dibuka secara resmi pada tanggal 26 Februari 2011. Dengan bimbingan Ridho Club Animasi mengikuti lomba animasi tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dan berhasil mendapatkan juara 1 kategori LKP pada tahun 2011 dan 2012.

Sudah menjadi tugasnya untuk menjadikan peserta didik PalComTech untuk lebih berprestasi dan membawa nama baik PalComTech. Tak cukup sampai disitu pada desember 2012 Ridho kembali membuka club fotografi di PalComTech yang diberi nama PalComTech Photography Club dan Ridho menjadi instruktur terfavorit pada tahun 2011 dan 2012. Pada tahun 2012 dan 2013 Ridho menjadi wakil Sumatera Selatan dalam Jambore PTK PAUDNI Tingkat Nasional, kategori Instruktur Komputer dan berhasil menjadi 10 terbaik Instruktur Komputer tingkat Nasional. Prestasi yang dicapai beliau saat ini dapat menjadi sebuah motivasi untuk menjadikan mahasiswa Desain Komunikasi Visual lebih berprestasi di masa yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*