Program Kursus Ketrampilan Kreatif Resmi Dibuka oleh Diknas Provinsi Sumsel

Acara pembukaan Penguatan Program Kursus Ketrampilan Kreatif Bidang Desain Grafis dan Animasi atas kerjasama PalComTech dengan Kemendiknas telah berhasil dibuka sore tadi (11/10). Sebelumnya, sudah lama panitia menjaring para peserta pendaftar program beasiswa pelatihan ini (blockgrant). Pelatihan ini ditujukan serta diharapkan para peserta ini nantinya mampu menciptakan suatu lapangan usaha baru di dunia industri kreatif.

Saat ini industri kreatif sudah sangat berkembang, trend film animasi 3D dan semacamnya sedang menjadi sorotan. Seperti yang disampaikan oleh bapak Hendri selaku CEO dari PalComTech saat membuka acara melalui kata sambutannya. Pak Hendri menambahkan kalau nantinya pada saat akhir pelatihan akan dipilihkan peserta dengan karya-karya yang terbaik. Kesepuluh peserta yang menghasilkan karya yang terbaik akan ditampilkan karya mereka di stasiun televisi lokal serta akan diberi penghargaan dari PalComTech.

Hadir juga ibu Poniyem dari Diknas Provinsi Sumsel. Dengan rasa bangga karena Palembang telah dikenal dari sisi pendidikan yaitu PalComTech sebagai lembaga pendidikan yang meraih penghargaan sebagai lembaga terbaik tahun 2010 ini juga dikenal oleh orang luar Sumatera. Salah satunya lembaga PalComTech yang dipilih oleh diknas untuk penyelenggaraan pelatihan ini.Diknas mengakui kalau PalComTech telah siap untuk menjalankan program pelatihan bagi masyarakat. Kerjasama yang terjalin antara PalComTech dengan Diknas Provinsi Sumsel inilah yang akhirnya membuat keberhasilan dalam acara pelatihan kursus desain grafis gratis bagi masyarakat kota Palembang.

Agar acara pembukaan pelatihan kursus ini dinyatakan resmi dibuka, maka dilakukanlah pengalungan kartu identitas peserta pelatihan secara simbolik oleh dua orang peserta. Setelah itu acara ditutup dengan doa yang dibawakan oleh Tomy Meilando.

Terpilihnya 50 peserta ini adalah suatu tanggungjawab yang harus dipantau bersama. Diknas sendiri nantinya akan memantau kedepannya apa yang akan dihasilkan oleh 50 peserta pelatihan desain grafis. Nantinya ke-50 peserta pelatihan akan dibimbing dengan materi-materi yang sesuai dengan dunia industri kreatif. Peserta akan mempelajari bagaimana membuat animasi 2D serta 3D oleh instruktur-instruktur PalComTech yang memang konsen di bidang desain grafis. Instruktur-instruktur yang akan mendampingi peserta merupakan instruktur pilihan dan telah diakui kemampuan mereka.

Suasana di ruangan kelaspun tampak siswa antusias dengan materi yang disampaikan oleh instruktur. Siswa yang saat itu sedang belajar membuat animasi menggunakan Flash pun tampak aktif bertanya dengan pak Anggi. Inilah ke-50 peserta pelatihan yang memiliki motivasi dalam dunia industri desain. Semoga pelatihan kursus desain grafis ini menjadi awal dan cikal bakal bagi para desainer serta animator di Indonesia.(huang)

One comment

  1. Thank you for give very nice info. I am impressed by the information that you have on this blog. It shows how well you understand this subject. Bookmarked this page, will come back for more. You, my friend, ROCK! I found just the information I already searched everywhere and just couldn’t find. What a perfect site. Like this website your website is one of my new favs.I like this website shown and it has given me some sort of desire to succeed for some reason, so keep up the good work.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*